Teknologi yang Ada di Mobil BMW Seri 3

  • Whatsapp
Teknologi yang Ada di Mobil BMW Seri 3

Siapa sangka mobil BMW seri 3 ini juga telah dilengkapi dengan teknologi yang keren sehingga tampak lebih elegan sebagai mobil yang masuk ke dalam jajaran mobil mahal dan juga sebagai mobil para miliarder. Di Indonesia sendiri sedikit orang yang mempunyai mobil ini karena harganya lumayan lho, nah berikut ini teknologi yang di sematkan pada BMW seri 3.

Terdapat Teknologi VANOS

Saat ini di Indonesia, mobil BMW Seri 3 pada generasi ketiga ataupun biasa dengan sebutan E36 yang merupakan mobil yang ikonik di era 90an. Pada varian E36 adalah ada perubahan revolusioner di BMW Seri 3. Mulai dari desain, yang telah banyak perubahan yang terjadi.

Bukan hanya dimensinya yang lebih besar, namun terdapat juga perubahan pada bentuk dasar, pada desain Kidney Grille BMW, serta juga pada lampu utama. Secara keseluruhan, E36 terlihat lebih dinamis. Dan pada generasi ini pula BMW juga mengenalkan model terbarunya yakni, pada model hatchback ataupun bisa disebut dengan compact.

Pada model ini juga telah melengkapi jajaran model lain misalnya seperti  convertible, sedan, coupe, wagon, cabriolet, dan juga tentu saja Seri M3 dengan sedan, coupe, dan juga convertible. Sedangkan pada variannya sendiri yakni meliputi BMW 328i, BMW 316i, BMW 318i, BMW 318is, BMW 320i, BMW 323i, BMW 325i, dan BMW M3.

Hal ini juga masih sama dengan generasi sebelumnya, terdapat juga yang bermesin diesel yaitu pada BMW 318tds, BMW 325td, dan juga BMW 325tds. Pada mobil ini juga sudah resmi dikenalkan pada tahun 1990 sampai dengan tahun 2000 an. Selama satu dekade terjun ke aspal, E36 juga juga telah membawa teknologi baru misalnya seperti VANOS atau Variable Nockenwellen Steuerung sehingga akan menambah efisiensi di ruang bakar di segala putaran mesin.

Kemudian, pada BMW 325td juga telah mengusung mesin baru yakni enam silinder dengan turbocharger dan juga intercooler, yang mampu menciptakan tenaga sebesar 143 daya kuda. Karena dengan tenaganya ini, maka mobil ini juga dapat melesat dari 0 sampai mencapai kecepatan 100 kilometer per jam hanya dalam waktu sekitar 10,4 detik sangat cepat bukan.

Kemudian pada tahun 1995 lalu, BMW juga mengenalkan material mesin baru, yakni dari bahan baja bergantia ke bahan almunium. Hal ini juga tercatat, pada BMW 318i, yakni tenaganya bisa mencapai 193 daya kuda dan juga hanya membutuhkan 8,5 liter bahan bakar untuk bisa menempuh jarak 100 kilometer cepat dan irit itulah BMW seri 3.

Related posts