Review Xiaomi Poco X3 GT Beserta Spesifikasi dan Harganya

  • Whatsapp
harga xiaomi

Xiaomi Poco Indonesia meluncurkan smartphone baru yang bisa menjadi pilihan untuk Anda dengan nama Poco X3 GT. Smartphone satu ini merupakan saudara dari Poco X3 NFC dan Poco X3 Pro yang sudah ada di Indonesia beberapa bulan yang lalu.

Kira-kira seperti apa spesifikasi yang diusung dan berapa harganya, simak ulasannya di bawah ini.

Desain

Bodi pada Xiaomi Poco X3 GT ini sekilas agar mirip dengan Poco M3 5G. Hal tersebut bisa terlihat pada desain bingkai kamera di belakang yang melingkar dan tidak lagi terpasang pada bagian sisi tengah di bodi belakang.

Selain itu, desain bodi Poco X3 GT memakai tekstur matte yang berpadu dengan motif gelombang. Dengan begitu, keuntungannya adalah bisa memberikan grip yang baik saat dipegang dengan satu tangan.

Layar

Smartphone ini menawarkan ukuran layar sebesar 6,6 inchi dengan rasio layar ke bodi mencapai 84 persen. Hal tersebut menjadikan bezelnya tipis. Layar yang digunakan adalah IPS dengan resolusi 1080 x 2400 dan sudah dilapisi dengan pelindung Corning Gorilla Glass Victus sehingga memberikan kesan visual yang tajam.

Selain itu resolusinya sudah Full HD+ dan sudah mendukung refresh rate sebesar 120 Hz ditambah touch sampling rate 240Hz.

Sistem antarmuka dan fitur

Sistem antarmuka yang digunakan pada Poco X3 GT ini adalah MIUI 12.5 yang dapat dijumpai pada produk Xiaomi lainnya dan menggunakan ANdroid 11.  Di dalam smartphone ini terdapat NFC, Game Turbo, pemindai sidik jari hingga berbagai sensor yang terbilang lengkap.

Konektivitas

Poco X3 GT ini sudah mendukung jaringan 5G dan bahkan sudah didukung pada dual SIM-nya sehingga Anda sudah bisa mendukung pemasangan dua kartu SIM 5G dan dapat mengaktifkannya secara bersamaan.

Kamera

Poco X3 GT mempunyai tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64MP, kamera macro 2MP, dan Kamera Ultrawide 8MP, sedangkan pada bagian depan memakai kamera 16MP. Fitur kamera yang disediakan cukup banyak dan menarik seperti adanya dukungan AI sehingga bisa meningkatkan akurasi sekaligus intensitas warnanya.

Performa

Chipset yang dipakai pada Poco X3 GT adalah Mediatek dengan Dimensity 1100 yang dipadukan dengan GPU Mali G77 MC9 dan memakai RAM sebesar 8GB dan memori internal 128GB atau 256GB.

Baterai

Baterai yang dipakai adalah 5.000 mAh dengan pengisian daya cepat sebesar 67W sehingga pengisiannya diklaim bisa mencapai 42 menit saja.

Harga

Untuk harga xiaomi varian 8/128GB dihargai sebesar Rp 4.199.000 sedangkan untuk varian 8/256GB Rp 4.600.000

Kesimpulan

Dari ulasan di atas kita bisa melihat Xiaomi Poco X3 GT memberikan spesifikasi tinggi dengan harga yang cukup terjangkau. Apa Anda tertarik membeli smartphone tersebut?

Related posts