Piknik Asik Berkunjung ke Makam Unik Banyak Spot Untuk Foto

  • Whatsapp
musium taman prasasti

Setelah penat melakukan aktivitas sehari-hari, seperti kuliah atau bekerja, tentunya kita membutuhkan waktu untuk piknik atau berlibur. Kini tempat wisata atau desnitinasi wisata menjadi bermacam-macam jenis nya dan semakin beragam.

Selain ke pantai, pegunungan, taman bunga, museum, piknik pun bisa dilakukan di makam lho. Pasti anda terheran-heran dan bergidik ngeri kan. Jangan salah, ternyata piknik ke pemakaman tidak semenyeramkan yang anda bayangkan lho. Selain menikmati ketenangan dan daerah yang asri, berwisata ke makam ternyata bisa menambah wawasan sejarah juga.

Jika anda tertarik untuk mengambil spot-spot untuk berfoto, selain pegunungan, pantai, taman bunga, museum, atau destinasi wisata lain, ternyata makam juga memiliki pesona tersendiri dan menyediakan tempat-tempat keren untuk spot berfoto lho.

Jangan merinding dulu, spot-spot untuk berfoto di pemakaman bernilai sejarah tinggi yang sayang untuk anda lewatkan. Selain berwisata untuk menghilangkan penat, ternyata berwisata ke makam juga bisa menambah wawasan dan pengetahuan tentang sejarah dan nenek moyang.

Dibawah ini kami rangkung beberapa tempat piknik asik berkunjung ke makam dan banyak spot untuk foto.

1.     Mausoleum Terbesar di Asia Tenggara

Mausoleum merupakan bangunan makam yang megah atau merupakan tempat yang megah dan luas untuk menyimpan abu. Ternyata di Indonesia terdapat bangunan mausoleum terbesar di Asia Tenggara lho, tepat nya ada di Jakarta, tempat nya kini menjadi TPU Petamburan.

Tempat tersebut dibangun oleh seorang konglomerat atau pengusaha tebu asal Tionghoa yang bernama Lim Sha Nio untuk menunjukkan rasa kasih sayang terhadap suami tercinta yang meninggalkannya. Suami nya tersebut meninggal di Swiss, namun sang istri berusaha membawa abu sang suami ke Indonesia. Kemudian beliau membangun sebuah bangunan mewah untuk menyimpan abu suami nya tersebut.

Tiga puluh tahun kemudian, sang istri pun meninggal dunia, kemudian dimakamkan disebelah suami nya. Namun kini mausoleum tersebut menjadi tempat pemakaman umum terbesar untuk katholik, tionghoa, dan muslim.

Selain untuk piknik dan menemukan spot foto yang bersejarah, anda bisa berkunjung ke tempat ini untuk melihat betapa besar nya mausoleum tersebut, anda juga bisa melihat makam yang mewah sang pendiri bangunan tersebut.

2.     Museum Taman Prasasti

Wilayah yang kini disebut Museum Taman Prasasti ini dulunya merupakan area pemakaman. Disana terdapat banyak tokoh-tokoh penting Eropa yang dikuburkan. Namun karena sudah terlalu penuh, kini area pemakaman tersebut ditetapkan menjadi sebuah museum oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta.

Museum Taman Prasasti tersebut merupakan salah satu dari museum modern tertua di dunia. Tempat bersejarah yang berada di Jalan Tanah Abang, Gambir, Jakarta Pusat ini sangat cocok bagi anda yang ingin berwisata ke makam untuk menmbah wawasan sejarah anda.

Area pemakaman ini bukan are pemakaman biasa, namun mengandung unsur-unsur sejarah yang sangat penting dikarenakan orang-orang yang dimakamkan disana merupakan orang-orang penting pada zaman nya.

Bangunan tersebut juga sudah ada sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu sehingga unsur-unsur sejarah nya sangat kental. Selain memahami berbagai info sejarah yang anda lihat ketika berkunjung ke sana, anda juga bisa menemukan spot-spot foto cantik dan historic yang bisa menjadi pengalaman yang mengesankan.

3.     Makam Menteng Pulo

Makam Menteng Pulo atau dengan nama lain Ereveld Menteng Pulo merupakan area pemakaman yang berisi para korban perang di masa lalu. Kini area pemakaman tersebut terbuka bagi siapa saja yang ingin berkunjung.

Setiap makam disana terdapat ciri khas masing-masing pada nisan nya, misalnya makam belanda menggunakan nisan bertanda salib, makam muslim dengan tanda menonjol tiga, dan untuk yahudi segi enam. Tempat ini penuh dengan makna sejarah karena merupakan bukti dari perang yang telah terjadi di masa lalu.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Ereveld Menteng Pulo, anda bisa datang kapan saja karena tempat tersebut terbuka untuk umum, dan buka setiap hari dari pukul 07.00 sampai 17.00. Tempat tersebut pun gratis untuk siapa saja dan tidak dipungut biaya.

4.     Makam San Diego Hills

Mungkin anda sudah tahu bahwa San diego Hills merupakan arena pemakaman. Namun tempat tersebut bukan hanya digunakan sebagai arena pemakaman, namun anda juga bisa berwisata ke Sandiego Hills. Ya, berwisata ke makam tidak selalu menyeramkan ternyata, karena pemakaman Sandiego Hills ini memiliki pemandangan yang indah serta lahan yang luas dan asri, serta terdapat banyak juga fasilitas yang disediakan seperti kolam renang, sarana olahraga seperti jogging track, restaurant bintang lima, serta pemandangan danau yang indah. Selain itu, bagi anda yang hendak berziarah ke makam keluarga atau kerabat, anda bisa sekaligus berwisata sambil menikmati pemandangan yang indah, sehingga kegiatan berziarah kini tidak selalu membosankan.

Itulah beberapa tempat rekomendasi bagi anda yang ingin berwisata ke tempat yang tidak biasa, namun menyajikan wawasan sejarah dan pemandangan yang luar biasa indah. Berwisata ke makam kini tidak lagi menjadi sesuatu yang menyeramkan, melainkan menjadi sesuatu baru dan unik dan memberikan sensasi yang berbeda yang harus anda coba.

Wisata ke pemakaman Sandiego Hills pun bisa menjadi opsi bagi anda yang ingin melihat pemandangan indah pada area yang luas. Pemakaman Sandiego Hills sangat luas, menyajikan pemandangan yang indah, serta menyediakan berbagai fasilitas. Sandiego Hils pun sangat professional dalam menangani urusan pemakaman dan menawarkan pelayanan yang terbaik untuk anda.

Related posts