Manfaat yang Terkandung dalam Teh Hijau

  • Whatsapp
manfaat teh hijau

Indonesia sendiri memiliki banyak hamparan kebun teh di daerah pegunungannya. Teh sendiri memiliki banyak keragaman jenisnya yang tumbuh di dataran tinggi Indonesia seperti Teh hitam, teh hijau, teh kayu aro, teh daun salam, teh putih dan masih banyak jenis yang lainnya.

Akhir-akhir ini banyak yang membicarakan dan juga banyak yang mengonsumsi teh hijau karena khasiatnya yang begitu banyak yang terkandung dalam teh hijau sehingga orang-orang suka untuk mengonsumsinya.

Mungkin dulu banyak yang bilang meminum teh itu kuno, jadul untuk diminum oleh anak muda. Tapi sekarang anak muda juga banyak yang mengonsumsinya misalnya untuk program diet atau hanya kegemaran saja. Namun, anak muda sekarang tidak banyak yang tahu tentang manfaat teh hijau sendiri. Manfaat teh hijau yang perlu kalian tahu yaitu.

1. Untuk Program Diet

teh hijau bukan hanya bagus untuk kesehatan tapi bagus juga untuk kamu yang sedang menjalankan program diet. Karena sifat dari teh hijau sendiri yang bisa menjaga berat badan tubuh kamu secara alami, para ahli juga sudah meneliti tentang hal ini yang menemukan fakta menarik dari teh hijau. Teh hijau ini mampu membakar lemak dalam tubuh kamu dalam jumlah 17% jika kamu rajin untuk meminumnya.

2. Menambah Kerja Sistem Otak

Bukan hanya kopi yang mengandung kafein tapi dalam teh hijau juga terdapat kandungan kafein meski tidak banyak seperti kafein dalam kopi. Fungsi kafein pada teh hijau sama dengan fungsi kafein pada kopi yaitu membuat kamu semaki berstamina dan meningkatkan konsentrasi. Menurut penelitian di Universitas di New York, teh hijau mengandung L-theanine yang bersama kafein bisa meningkatkan fungsi kerja otak kamu, jadi buat kamu yang ingin menambah kecerdasan sering-sering lah meminum teh hijau ini tentunya dengan diimbangi dengan belajar yang giat.

3. Mampu Memperpanjang Usia

Seorang peneliti di Jepang dengan budaya meminum teh nya, penelitian ini melibatkan 14.001 warga jepang  yang rata-rata usiannya 65-84 tahun. Selama dilakukan penelitian sekitar 6 tahun, yang mengonsumsi teh hijau secara rutin 5 gelas atau lebih dalam sehari, dapat meningkatkan 76% hidup lebih lama.

4. Mencegah Penyakit Parkison dan Alzheimer

Biasanya penyakit ini timbul karena fungsi kerja otak menurun. Ciri dari Parkonson adalah tubuh yang sulit dikendalikan. Sedangkan ciri dari Alzheimer adalah membuat orang gampang lupa (pikun). Sebuah penenlitian di Texas Amerika menemukan fakta tentang teh hijau yang mengandung polyphenols yang bisa membantu mengurangi risiko terjadinya kuda penyakit tersebut yang sangat berbahaya bagi tubuh, biasanya yang terkena penyakit ini adalah orang yang sudah berumur.

5. Mencegah berbagai Jenis Kanker

Selanjutnya manfaat teh hijau adalah sebagai pencegah dari berbagai jenis kanker yang bisa saja masuk ke tubuh kita. Karena teh hijau yang mengandung antioksidan yang sangat luar biasa sehingga mampu melawan berbagai jenis kanker. Seperti melawan kanker, payudara, prostat, hingga kanker usus. Fakta ini telah di teliti di Universitas di Amerika yang menemukan fakta dalam meneliti 69,710 perempuan di China ternyata mereka yang rajin meminum teh hijau mengalami penurunan risiko kanker usus hingga 57%. Jadi untuk kamu yang mengalami kanker usus cobalah mengonsumsi teh hijau supaya kanker usus kamu cepat sembuh.

Sekarang kamu tahu kan bahwa banyak manfaat teh hijau yang bisa kamu peroleh. Jadi sekarang rajin-rajinlah mengonsumsi teh hijau agar tubuh sehat dan bisa memperpanjang masa hidup kamu.

Related posts