Kata Kata Bijak Tokoh Dunia Pembangkit Semangat

  • Whatsapp
Kata Kata Bijak Tokoh Dunia

Kata Kata Bijak Tokoh Dunia Pembangkit Semangat – Dalam menjalani hidup, setiap manusia pasti pernah berada di posisi terbawah, begitu terpuruk hingga merasa segala sesuatu begitu sulit. Siapapun tentu tidak ingin berlama-lama dan ingin segera keluar dari kesulitan. Hal yang perlu dilakukan adalah berusaha atau melakukan berbagai upaya yang bisa menyelesaikan kesulitan.

Selain berusaha, seseorang yang berada dalam kondisi buruk juga membutuhkan motivasi. Dukungan dari orang terdekat menjadi penguat. Termasuk kata-kata bijak dari para tokoh terkenal juga mungkin bisa membantu membangkitkan semangat. Kata-kata dari para tokoh dunia umumnya begitu mampu mengenai perasaan karena mereka juga telah melalui banyak hal sulit hingga bisa menghasilkan sebuah nasehat.

Motivasi tentang Waktu

  • “Anda mungkin bisa menunda, tapi waktu tidak akan menunggu” merupakan kata-kata bijak tokoh dunia Benjamin Franklin. Nasihat ini cocok untuk kaum muda untuk segera wujudkan jika tidak ingin menyesal karena telah kehilangan banyak waktu.
  • “Jangan habiskan waktumu memukuli dinding dan berharap bisa mengubahnya menjadi pintu” adalah kata motivasi dari Coco Canel. Kalimat motivasi itu menyadarkan banyak orang agar tidak terjebak pada hal yang justru membuat waktu terbuang.
  • “Orang yang ingin impiannya terwujud, seharusnya menjaga diri agar tidak tertidur” dari Richard Wheeler seperti mengajarkan bahwa jika ingin sukses harus mau mengorbankan waktu.
  • “Seseorang yang berani membuang satu jam waktunya tidak mengetahui nilai dari kehidupan” yang diungkapkan oleh Charles Darwin juga tak kalah meyakinkan orang-orang untuk selalu menghargai waktu karena itu sama dengan menghargai hidup.

Motivasi Cinta

  • “Seseorang tak akan pernah tahu kadar cintanya sampai menemui sebuah perpisahan” adalah kata kata bijak tokoh dunia dan terkenal Kahlil Gibran. Kalimat ini menyadarkan semua orang untuk selalu menghargai cinta seseorang.
  • “Cinta itu seperti angin. Kau tak dapat melihatnya, tapi kau dapat merasakannya.” Begitu kata Nicholas Sparks yang terdengar sangat cocok bagi orang yang sedang merasakan jatuh cinta.
  • “Cinta adalah ketika kebahagiaan orang lain lebih penting dari kebahagiaanmu” dikatakan oleh H. Jackson Brown untuk memberi pengertian bahwa cinta juga sama dengan pengorbanan.
  • “Bagaimana mengeja cinta? Cinta tidak perlu dieja tapi dirasakan.” Itu adalah kalimat populer di film kartun Winnie the Pooh yang sekaligus mengajarkan bahwa cinta mungkin akan sulit didefinisikan.

Motivasi tentang Kesuksesan

  • “Untuk sukses, sikap sama pentingnya dengan kemampuan” yang dikatakan Walter Scott ini memang benar, bahwa sukses tidak hanya tentang kemampuan tapi juga sikap yang selalu terjaga. Maka kesuksesan akan bertahan lama.
  • “Yang membuatku terus berkembang adalah tujuan-tujuan hidupku” adalah kata-kata semangat dari Muhammad Ali. Kalimat itu seolah menggambarkan perjuangan Muhammad Ali dalam prestasinya yang tak kenal menyerah.
  • “Pendidikan adalah senjata paling ampuh untuk mengubah dunia” Ungkapan Nelson Mandela itu seperti dorongan untuk semua orang agar menyadari pentingnya pendidikan. Sebab memang sebuah bangsa akan mampu bersaing karena pendidikan masyarakatnya.
  • “Seribu orang tua bisa bermimpi, satu orang pemuda bisa mengubah dunia” merupakan motivasi dari presiden pertama Indonesia, Soekarno. Maknanya adalah nasihat agar pemudah selalu bermimpi besar untuk membawa perubahan pada dunia.

Kata-kata bijak tokoh dunia bisa menjadi tambahan dukungan saat berada dalam kondisi rendah, baik karena gagal usaha, kesedihan atau sebab cinta. Kutipan atau quotes tersebut bisa selalu diingat atau dicatat agar bisa sering dibaca dan dimaknai. Setiap kali sedang dirundung kesedihan karena masalah, kutipan tersebut bisa menjadi motivasi.

Related posts