Inilah Antisipasi yang Perlu Kamu Ketahui Jika Membangun Rumah Dua Lantai

  • Whatsapp
Rumah Dua Lantai

Memiliki rumah dengan dua lantai memang sangat menyenangkan karena dari sisi penampilan sangat menarik. Selain itu, image orang yang melihatnya penghuni rumah dengan dua lantai selalu identik dengan orang kaya. Selain itu, masih banyak lagi berbagai kelebihan yang ada jika rumah ini di bangun dengan dua lantai.

Tetapi ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui terkait beberapa kemungkinan buruk yang terjadi. Hal-hal seperti ini harus kamu ketahui jika tergolong memiliki rumah dengan dua lantai. Selain itu, antisipasi ini sebagai bentuk jaga-jaga agar tidak bisa diminimalisir sebelum membangun rumah dengan dua lantai ini

Standarisasi Bangunan

Memiliki rumah dengan dua lantai memang sangat menyenangkan tetapi ada satu hal yang perlu diketahui yaitu terkait dengan bebannya. Rumah dua tingkat tentu memiliki beban yang lebih berat dari sisi rumah yang ada di atasnya. Sehingga, jika suatu kemungkinan buruk terjadi maka semua beban yang ada dari atas akan jatuh ke bawah. Jika ini terjadi tentu membahayakan anggota keluarga yang ada di bawah atau yang ada di lantai satu.

Hal-hal seperti ini perlu perhitungan yang sangat cermat dan orang yang akan membangun rumah dengan dua lantai karena ini terkait keselamatan keluarga. Untuk itu dalam hal pembangun rumah dua lantai memang sangat disarankan untuk menggunakan jasa desain. Hal ini tidak lain karena mereka sudah paham akan standarisasi bangunan dan juga mengetahui apa yang saja yang harus dipersiapkan untuk membangunnya.

Material Jatuh Saat Proses Pembangunan

Disadari atau tidak proses pembangunan rumah dua tingkat pasti ada pekerja yang bekerja di lantai satu dan juga bekerja di atasnya. Apalagi jarak antara bagian ini lebih tinggi karena umumnya lantai satu dan lantai dua ini cukup tinggi. Dengan itu tentu besar kemungkinan ada material yang jatuh ke bawah dan mengenai pekerja.

Hal-hal seperti ini tentu harus menjadi perhatian dan perhitungan dari setiap orang. Kejatuhan material dengan kategori berat tentu akan sangat membahayakan pekerja di bawahnya. Selain itu, umumnya pekerja biasa pada tahap ini tidak menggunakan alat pengaman sehingga ketika terjadi benda jatuh akan sangat berbahaya pada pekerjanya.

Hal berbeda tentunya ketika menggunakan jasa desain rumah Gresik dimana semua ini bisa ditoleransi. Sebab, para pekerja yang ada di dalamnya selalu dilengkapi dengan standard keamanan yang lengkap mulai dari helm dan juga keamanan lainnya.

Keselamatan Keluarga

Selain dari sisi pekerja seperti di jelaskan di atas, tentu hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah keselamatan dari keluarga. Bentuk keselamatan ini tentu yang lebih diutamakan adalah anak-anak yang naik pada tangga tersebut. mereka memiliki tingkat keselamatan yang rendah sehingga jika tangga ini dibuat terlalu curam maka bisa saja anak ini jatuh ke bawah.

Jika itu dilakukan oleh pekerja biasa hal seperti ini tentu lebih disepelekan karena asal jadi begitu saja. Tetapi bagi orang yang sudah terhubung dengan jasa desain beserta kontraktornya semua ini bisa diantisipasi dan dibuat seaman mungkin.

Selain dari sisi anak tangga, juga bagian sekat yang ada di bagian ini juga perlu adanya perlindungan yang ketat. Pembuatan sekat yang terlalu rapuh akan sangat membahayakan anggota keluarga terutama anak. sebab, banyak kejadian seorang anak yang jatuh ke bawah karena sekat pembatasnya ini tidak sesuai standar pembangunan rumah bertingkat.

Related posts