Cara Mengatur Kamera Realme 5 yang Mirip DSLR

  • Whatsapp
Cara Mengatur Kamera Realme 5 yang Mirip DSLR

Untuk Anda yang suka dan membutuhkan kamera ponsel dengan spesifikasi yang berkualitas. Maka Realme 5 salah satunya. Seperti namanya kamera yang dimiliki oleh Realme 5 ini memang terbilang canggih, dan mampu meningkatkan kualitas hasil foto secara signifikan. Untuk memperoleh hasil gambar yang jernih, dynamic range yang tidak berlebihan, saturasi warna yang akurat, dan yang lainnya, maka berikut adalah cara mengatur kamera Realme 5, yang perlu Anda ketahui.

Fokus satu tangan

Adapun tips atau cara mengatur kamera Realme 5, yang pertama agar hasilnya persis seperti DSLR adalah, dengan melakukan One Hand Focus, atau memfokuskan pemotretan dengan 1  tangan saja.

Tidak hanya pada Realme 5, namun pada Realme 5 Pro, Realme C2, C3, dan juga XT, sudah tersedia beberapa fitur menu pilihan bawaan. Lantaran tampilan antarmuka UI Color OS, yang sudah melengkapinya.

Selain itu fungsi lain dari One Hand Focus ini adalah untuk memudahkan Anda, yang kesulitan dalam menggapai objek area, akan difokuskan. Ini yang kadang kala membuat efek Depth Sensor pada kamera jadi gagal.

Untuk memperoleh hasil kamera Realme 5 yang baik, tidak sulit. Anda hanya hanya perlu mengaktifkan fitur tersebut, cukup buka aplikasi kamera, kemudian masuk ke dalam “setelan”, kemudian masuk ke bagian “tekan dan tahan tombol Rana”, kemudian pilih tulisan “Fokus”. Setelah itu, Anda hanya perlu menekan tombol jepretan, dan hasil jepretan akan tampak bagus.

Atur saturasi dan ketajaman

Adapun cara mengatur kamera hp Realme 5 untuk menyesuaikan saturasi, kontras, dan juga ketajaman selama pengambilan gambar berlangsung, agar hasil jepretan bagus, juga tidak sulit. Hanya perlu masuk ke bagian “Setting”, berikutnya masuk ke “Cek Gambar”, kemudian “Pengaturan Kamera”, terakhir adalah menyesuaikan kontras Brightness, ketajaman dan saturasi yang ada. Sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Meluruskan gambar

Sebagian dari Anda tentu tahu bagaimana cara atau teknik meluruskan foto. Ini adalah salah satu cara untuk memperoleh hasil kamera Realme 5 seperti DSLR yang berkualitas. Hal ini juga berlaku untuk semua tipe Realme.

Nama fitur yang dimaksud adalah “mode Straighten”, fitur ini berguna untuk memperbaiki bingkai frame foto, yang awalnya tidak beraturan, atau tidak lurus. Dimana fitur yang satu ini akan memanfaatkan sensor gerakan dan juga beberapa komponen teknologi AI yang ada. Tidak lain untuk membantu agar foto yang ada jadi lurus. Ketika menggunakan mode portrait, maka akan secara otomatis akan menyesuaikan ke preferensi pengguna.

Mengatur resolusi kamera

Untuk mengatur resolusi pada kamera Realme 5 ini juga tidak sulit. Hanya perlu membuka aplikasi kamera, kemudian pilih “mode Foto”. Berikutnya pilih pengaturan, tidak lain adalah icon garis 3 yang ada di pojok kanan atas.  Masuk ke dalam bingkai, Anda dapat mengubah pengaturan ukuran foto yang akan digunakan. Jika sudah demikian, maka selesai sudah Anda mengatur resolusi pada kamera tersebut.

Selain itu, ada juga beberapa mode kamera lain, yang akan menghasilkan jenis gambar tertentu pada kamera Realme 5, yaitu mode Potret, yang membuat Anda fokus pada 1 objek, sedangkan bagian belakang objek jadi blur. Selain itu ada juga mode pakar, ini akan membuat auto fokus pada 1 objek tertentu saja.

Dari ulasan di atas, kini Anda yang sudah mempunyai Realme 5, dan ingin memaksimalkan hasil tangkapan yang ingin diperoleh. Ada baiknya jika mengikuti cara mengatur kamera Realme 5 yang telah disebutkan di atas.

Sumber: oppotutorial

Related posts