Cara Membangun Konten yang Berkualitas

  • Whatsapp
Konten yang Berkualitas

Menulis konten yang berkualitas dan juga menarik merupakan sebuah pilihan. Kamu juga bisa memilih mengalokasikan waktu yang dibutuhkan untuk bekerja untuk menciptakan konten berkualitas dan juga membangun brand dengan baik. Atau kamu juga bisa pilih mengambil jalan yang mudah dan menulis konten seadanya, pilihan yang akhirnya merugikan kamu karena hanya akan membuang waktu dan juga energi. Maka dari itu pilihan bagi marketer konten sudah jelas. Untuk bisa meningkatkan peringkat SEO, maka mendapat traffic dan juga lead, kamu perlu menciptakan konten menarik dan juga berkualitas untuk blog atau website kamu.

Jika kamu menulis konten yang orisinil, mesin pencari akan dapat membantu situs kamu untuk mendapat lebih banyak ekspos. Itu karena Google tidak suka dan akan memberi penalti pada situs dengan konten duplikat. Kemudian di lain sisi, Google juga ingin memberi reward pada situs dengan kualitas tinggi yang telah mengandung konten orisinil. Sehingga konten menarik tidak hanya membuat website jadi lebih baik, namun juga meningkatkan peringkat situs, yang bisa memiliki dampak sangat positif pada bisnis kamu.

Trik Mengembangkan Konten Berkualitas dan Menarik dengan Cepat

Apapun alasan kamu untuk punya website, baik untuk bisnis ataupun hobi pribadi, maka sangat penting untuk menjalankannya dengan benar. Dalam  artikel kali ini, saya akan memaparkan beberapa tips untuk mengembangkan konten berkualitas.

Hal pertama yang kita perlu melihat apa yang membuat sebuah konten jadi berkualitas diantaranya:

Membuat Konten yang Orisinil

Seperti yang telah disebutkan di atas, konten orisinil akan sejalan dengan Google dan pengunjung situs kamu. Menjiplak konten orang lain maka akan menyebabkan hukuman dari Google yang bisa membuat kamu kembali ke titik awal. Maka dari itu pelajari lebih lanjut tentang menulis konten untuk menaikkan peringkat situs.

Orisinil juga bisa berarti orisinalitas. Maka Ide kamu harus orisinil. Menggunakan konsep ataupun postingan yang sama lagi dan juga lagi berarti tidak orisinil. Karena jika konten kamu diterbitkan, tidak akan ada yang memberi tautan padanya, dan ini akan berarti menyalahi tujuan menulis konten sedari awal.

Harus Fokus untuk Ciptakan Headline yang Kuat

Headline yang baik dan benar membangkitkan minat dan juga mengundang pembaca. Lalu pertimbangkan statistik berikut ini:

  • Hal ini karena 80 persen orang akan membaca headline kamu terlebih dahulu
  • Namun hanya 20 persen dari orang tadi akan yang membaca seluruh isi konten kamu.
  • Sehingga ini yang membuat headline kamu sama pentingnya dengan artikel itu sendiri.

Dapat Memberikan Jawaban untuk Pembaca

Apa sih tujuan akhir dari mesin pencari ini? Yakni jawaban kamu harus benar bila mengatakan (Untuk menyediakan sejumlah jawaban) mesin Google mahir dalam hal ini. Kamu juga bisa coba ketiklah sebuah pertanyaan di Google dan kamu akan disajikan tautan, gambar, dan video.

Pada saat orang menggunakan mesin pencari, yang mereka inginkan adalah jawaban, dan menjadi tugas mesin pencari untuk bisa memberikan jawaban. Sama halnya saat orang membaca sebuah postingan blog, lalu melihat infografik, ataupun menonton sebuah video, kemudian mereka menginginkan jawaban untuk mendapat pengetahuan. Satu tips penting untuk kamu, orang tidak hanya menginginkan jawaban, akan tetapi mereka juga menginginkan jawaban dengan cepat. Maka buat konten kamu supaya mudah dibaca biar orang bisa menangkap bagian yang penting dengan cepat.

Coba saja kamu baca judul atau sub judul dari buku atau artikel non fiksi. Maka pembaca akan dibuat bertanya-tanya ataupun merasa penasaran. Sehingga ini menjadi tugas penulis untuk memberi jawaban dan menyajikan informasi yang mendukung. Untuk itu mungkin kamu membutuhkan jasa penulis artikel yang handal jika memang ingin website kamu berada di peringkat atas pencarian.

Related posts