Berkenalan dengan Sayuran yang Bagus untuk Kesehatan Mata Berikut Ini!

  • Whatsapp
Sayuran

Tentunya sudah banyak diantara Anda yang mengenal pentingnya makan sayur, dimana memang sayur ini wajib masuk kedalam menu makanan Anda sehari-hari. Hanya saja faktanya ada banyak orang yang kurang suka makan sayur dengan beragam alasan. Padahal sebenarnya di dalam sayuran sendiri mengandung beragam jenis vitamin dan juga mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, sehingga tak boleh dilewatkan konsumsinya.

Jenis-jenis Sayuran yang Bagus untuk Mata

Diantara manfaat dari sayuran adalah ternyata ia bisa menjaga kesehatan mata, indera tubuh yang fungsinya begitu penting untuk penglihatan. Kenali beberapa jenis sayur yang memang kaya akan vitamin A, C maupun E yang memang berfungsi penting dalam memelihara kesehatan mata, yaitu:

  1. Wortel, siapa yang tidak kenal dengan sayuran dengan warna mencolok ini, dibalik warnanya yang orange ternyata wortel ini kaya akan kandungan vitamin A yang bagus untuk meningkatkan kesehatan mata.
  2. Brokoli, kubis, paprika, ketiganya tentu menjadi favorit Anda di rumah bukan, apalagi ia juga masuk kedalam kategori sayuran dengan rasa yang nikmat, tak heran jika seandainya ada banyak yang gemar mengonsumsi sayuran tersebut. Kesemuanya kaya akan kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan yang mampu menjaga kekebalan tubuh.
  3. Kale dan bayam, sayuran dengan warna hijau tua tersebut juga kaya akan manfaat. Termasuk karena memang didalamnya terkandung zeaxanthin dan juga lutein yang dapat meningkatkan fungsi penglihatan atau mata.
  4. Jagung, jagung ini ternyata juga mengandung senyawa bermanfaat yang sangat bagus untuk jaga kesehatan mata, kaya akan antioksidan yang dapat melindungi kesehatan mata Anda.

Tips Agar Suka Makan Sayur

Faktanya ada banyak orang yang tidak suka mengonsumsi sayur dengan beragam alasan, mulai dari rasanya dan sejenisnya. Nah agar bisa lebih menyukai sayuran, maka berikut ini tips yang dapat dicoba, yaitu:

  1. Pastikan hanya mengonsumsi sayur segar, bagaimanapun tingkat kesegaran sayur sangat mempengaruhi rasanya, sehingga penting bagi Anda untuk setidaknya hanya memilih sayur segar saja untuk dikonsumsi, jangan yang sudah layu bahkan sudah mulai busuk.
  2. Masak dengan aneka rempah, karena ini juga akan membantu meningkatkan cita rasa dari sayuran tersebut.
  3. Kombinasikan dengan daging ataupun seafood, Anda juga dapat memasaknya dengan cara dikombinasikan dengan daging maupun seafood karena hal ini akan membantu tingkatkan cita rasa dari sayur tersebut.
  4. Pilihlah sayur warna-warni, cobalah memasak sayuran yang warna-warni karena sebenarnya dengan melihat ragam warna mencolok dari sayuran tersebut juga membantu untuk menggugah nafsu makan Anda dalam mengonsumsinya.

Cara Mudah Belanja Sayur Segar

Kini ada cara mudah bagi Anda yang ingin berbelanja sayur segar, yaitu bisa mendapatkannya secara online dari TaniHub, berikut ini langkah-langkahnya, yaitu:

  1. Download aplikasi TaniHub dan install di ponsel Anda, dengan menggunakan aplikasi maka nantinya aktivitas berbelanja jadi semakin mudah untuk dilakukan.
  2. Pilih beragam jenis bahan makanan yang ingin dibeli, tak hanya sayuran saja, melainkan buah, daging, ikan, telur sampai dengan bumbu dapur juga tersedia lengkap di TaniHub.
  3. Pilih pengirimannya, Anda bisa memilih layanan pengiriman super cepat agar barang bisa segera sampai ke tempat tujuan.
  4. Lakukan pembayaran, ada beberapa metode pembayaran yang dapat digunakan untuk mempermudah Anda tentunya.

Area jangkauan dari TaniHub ini sendiri sekarang juga sudah jauh lebih luas, memungkinkan Anda mendapatkan bahan makanan yang selalu fresh.

Related posts